Pages

4 Juni 2014

Mekanisme Penomoran NISN 2014


Seiring dilansirnya Panduan resmi mengenai Mekanisme Penomoran NISN 2014 dan sebelum mata terpejam, saya ingin memberi sekelumit pemaham yang saya pahami mandiri serta pemahaman yang melimpah dari para pengembang dan relawan Dapodik dari penjuru negeri Indonesia tercinta ini.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2014 ini proses pemberian NISN Siswa dibawah KemDikBud memaksa OPS nya sedikit memeras keringat lagi karena mekanismenya harus melalui dua "Pos Ronda" yang berkaitan yakni DAPODIK dan PDSP. Berbeda lagi dengan Siswa di bawah naungan KEMENAG, namun saya tidak akan mengulas mengulas itu karena saya tidak banyak tahu tentang Kemenag dan tidak pula mengenai Dapodik karena sebagian besar sudah melaluinya dengan baik.

Pada "pos ronda" PDSP, menurut saya titik tumpu pengerjaannya adalah mengolah Menu Residu.
Apa itu Menu Residu? Residu adalah salah satu menu pada Verval Peserta Didik, untuk mengolahnya kita harus melakukan Login di http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/sys/login dan cara sederhanya pernah saya ulas Cara Mengolah Menu "RESIDU" pada Aplikasi VerVal Peserta Didik, namun tidak afdhol jika tidak baca panduan resminya. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk download panduan resminya dalam format PowerPoint.
PANDUAN DARI PDSP

Setelah mengolah menu RESIDU, anda bisa lihat hasilnya dan silahkan unduh. klik DI SINI
Telah Hadir Menu EDIT DATA NISN, selengkapnya baca di sini

Jika kesulitan download via 4Shared, baca panduannya di sini

Alamat-alamat terkait dengan panduan :

0 komentar:

Posting Komentar