Pages

31 Mei 2014

Cara Mengolah Menu "RESIDU" pada Aplikasi VerVal Peserta Didik


Melanjutkan pembahasan sebelumnya mengenai Verifikasi dan Validasi Peserta Didik (baca di sini) dan cara Login nya saya anggap sudah bisa (baca di sini), setelah kita berhasil login di dalamnya terdapat menu Residu. Apa itu Residu ?
"Residu" dapat diartikan sebagai data gamang atau ragu akan kebenarannya, menu ini menampilkan daftar peserta didik yang telah memiliki data NISN Peserta Didik yang memerlukan proses verifikasi dan validasi peserta didik karena data peserta didik tersebut berbeda antara data peserta didik yang ada di server DAPODIKDAS dengan data peserta didik yang ada di server PDSP sehingga dibutuhkan tindakan verifikasi dan validasi dari OPS sekolah yang bersangkutan. Dalam hal ini aplikasi VerVal Peserta Didik mengistilahkan dengan kalimat Match dan Not Match.
MATCH : untuk data yg sudah sesuai dengan data di DAPODIKDAS dan telah memiliki NISN namun PD tersebut mengalami perbuhan data sehingga berbeda dgn data yg ada di server PDSP
NOT MATCH : untuk PD yang belum memiliki NISN

Cara melakukan Verifikasi dan Validasi menu Residu :
Silahkan kunjungi laman resminya di sini, lalukan Login dengan username dan password sama dengan pada aplikasi Dapodikdas. Kemudian klik menu Residu.

Lakukan Verifikasi dan Validasi Peserta Didik seperti ilustrasi gambar berikut

Dalam proses VerVal ini, dianjurkan terlebih dahulu "Unduh Data Peserta Didik dari Aplikasi DAPODIKDAS" utnuk mencocokkan dengan data pada Residu.

Demikian, semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar